Unggul di Banten, Tangsel Maju ke Pentas PAI Tingkat Nasional


Pemenang bersama Kasi PakisKeikutsertaan Tangsel pertama kali di Pentas PAI tingkat provinsi Banten membawa hasil yang sangat menggembirakan. Pada lomba yang digelar di Kanwil Kemenag di Serang  (07/11/2013) kontingen dibawah pimpinan H. Abdul Rojak, Kasi Pakis Kemenag Tangsel ini berhasil meraih 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Khusus untuk cabang peraih emas, Tangsel maju mewakili Banten ke tingkat nasional, meliputi cerdas-cermat SD (SDI Al Azhar BSD), cerdas cermat SMP (SMP Insan Rabbany Serpong), MTQ SMA/SMK (Balqis Sukma, SMA Kharisma Bangsa Pamulang) dan nasyid (SMAN 7). Satu cabang lagi yaitu ceris (cerita remaja Islam) sudah masuk finalis atau 10 besar melalui cerita yang berjudul “Dua Pintu” karya Isnania siswi SMK Muhammadiyah 3 Tangsel. Ceris tidak dilombakan di tingkat provinsi karena karya dikirim langsung ke panitia pusat. Karya Isnania ini akan memperebutkan tempat terhormat bersaing dengan finalis dari Jakarta, Jateng dan Bali.

Juara CC SMP

Cabang-cabang lomba yang lain meraih perak adalah pidato SD (Adinda Shafara, SDN Pondok Ranji Ciptim) dan MTQ SMP (Anshori, SMPIT Al Matin Ciputat), untuk perunggu diraih Suha Saqifa Fauziyah (SMAN 5) pada cabang kreasi busana muslimah. Menanggapi keberhasilan ini H. Abdul Rojak mengaku sangat gembira, “Hasil lomba ini juga menunjukkan bahwa sekolah-sekolah di Tangsel patut diperhitungkan dan tidak kalah dengan wilayah lain. Kedepan kita adakan pembinaan lebih baik lagi agar prestasi lebih meningkat,” demikian tegasnya.Hasil ini juga sekaligus memenuhi harapan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat memberikan motivasi pada pelepasan kontingen (04/11/2013).

**

Juara Nasyid SMAN 7 Tangsel

Secara mandiri tim yang maju ke tingkat nasional mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Selaku pembimbing tim cerdas-cermat SD, Mudofar yang juga wakasek SDI Al Azhar BSD berjanji akan membina tim lebih baik agar mampu bersaing di tingkat nasional dengan memperbaiki kelemahan tim. Sedangkan pak Muslim pembimbing tim cerdas-cermat SMP mengaku setiap hari timnya berlatih selama satu jam setelah pulang sekolah. Balqis Sukma, qariah peraih emas ini berjanji akan mengasah kemampuannya lagi. Bagi siswi kelas XI IPA ini jarak yang jauh bukan halangan untuk belajar qiraah, setibanya di asrama sekolahnya Balqis belajar via ponsel dengan gurunya yang tinggal di Balikpapan Kaltim, kota asalnya. Tidak mau kalah dengan tim yang lain, Nur’aeni guru PAI SMAN 7 Tangsel juga terus melatih tim nasyidnya. “Saya bekerja sama dengan pak Hendra selaku guru kesenian, ” ujarnya saat dihubungi via ponsel.

**

Pentas PAI adalah lomba ketrampilan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam seperti MTQ, cerdas-cermat, pidato, debat, desain busana muslimah, dsb tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Lomba ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari gugus sampai tingkat nasional. Tahun 2013 ini merupakan lomba Pentas PAI Nasional ke VI yang akan dilaksanakan tanggal 24-28 November 2013 di Islamic Centre Bekasi.

***

About rofiquez

Berkelana untuk mendapatkan hikmah
This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.

2 Responses to Unggul di Banten, Tangsel Maju ke Pentas PAI Tingkat Nasional

  1. Yanuar says:

    Assalakualaikum, maaf mau tanya, untuk tanggal nasional itu bener gak 24-28 November 2013?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s