Panggilan PLPG GPAI Kab. Tangerang dan Kota Tangsel


Kebijakan sertifikasi untuk guru telah memasuki tahun kelima direncanakan berakhir tahun 2014. Semakin mendekati batas akhir semakin membuat guru ingin agar dirinya cepat disertifikasi. Namun demikian antrian rupanya tidak serta merta menghampiri dirinya sehingga semakin berharap-harap cemas. Kebijakan sergur 2011 meniadakan portofolio dan menggiring guru untuk mengikuti PLPG di LPTK yang telah ditunjuk (Pedoman Sergur 2011 dapat diunduh via tautan di bawah). Dengan mengikuti PLPG diharapkan guru memiliki nuansa dan ilmu baru sebagai bekal dalam melaksanakan tugasnya. Penulis yang lulus murni via portofolio tahun 2008 sebenarnya iri juga melihat teman-teman yang mengikuti PLPG, iri karena ilmu mereka semakin bertambah.

Maksud dan tujuan kebijakan tersebut tentunya agar mutu guru yang telah disertifikasi semakin baik. Tapi satu hal yang perlu diingat adalah PLPG hanya tonggak awal peningkatan guru. So, bukan berarti setelah PLPG otomatis mutu guru sudah baik dan tidak perlu ada upaya pribadi untuk meningkatkan dirinya. Sertifikasi harus diiringi dengan niat dari individu untuk selalu meningkatkan diri. Nah, untuk menjaga agar sertifikasi berjalan sesuai harapan pemerintah akan menerapkan penilaian terhadap guru yang sudah disertifikasi mulai 2012 bahkan diwajibkan membuat PTK (Penilaian Tindakan Kelas). Jadi bagi Anda yang sudah disertifikasi bersiaplah untuk itu dan pastikan bahwa Anda adalah ‘guru yang benar-benar bermutu’ atau a high quality teacher. Bahkan seharusnya ada keberanian untuk memasang papan nama sebagai guru bersertifikat plus nomor sertifikasinya, seperti halnya dokter atau notaris yang memasang nomor sertifikasinya.

Bulan Oktober ini PLPG sudah dimulai baik di LPMP ataupun LPTK. Berikut ini adalah Guru PAI Kab. Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yang dipanggil untuk mengikuti PLPG di LPTK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

1. Buku_1_Pedoman_Penetapan_Peserta_Sertifikasi_Guru_Tahun_2011

2. PANGGILAN Sertifikasi PAIS 2011 tangerang & tangsel

Akhirnya selamat untuk Anda yang dipanggil mengikuti PLPG. Selamat menjadi guru yang bermutu.

***

About rofiquez

Berkelana untuk mendapatkan hikmah
This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.

3 Responses to Panggilan PLPG GPAI Kab. Tangerang dan Kota Tangsel

  1. mantab kang.. nyong melu kepanggil apa ora yah Kang Rofik?

    • rofiquez says:

      gasik temen…mendoane kuwe d cicipi…he..he…jajal ana apa ora ng daftar…ya moga2 ya…matur nuwun wis ngendhong….aja kapok ya…mbok ya aq kpngin knal njenengan kang/yu…he…he…

  2. Taufik says:

    mantabbb nh bos,….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s