Pergantian Direktur PAI


Perjalanan Direktorat PAI Kemenag memasuki etape kedua. Senin (3/10/2011) Direktur PAI Imam Tholkhah digantikan oleh Amin Haidari yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuspenda Kemenag. Selanjutnya Imam Tholkhah menggantikan Amin Haidari.

Pak Imam menjabat Direktur PAI (dulu PAIS) pertama sejak 2006. “Pada awal menjabat saya belajar banyak dari GPAI berprestasi dari semua provinsi”, kenangnya pada penutupan Workshop Nasional Penyusunan Soal USBN PAI tingkat SMP di Jakarta (7/10/2011). Hasil belajar pak Imam menjadi landasan pembuatan kebijakan beliau bagi pengembangan dan peningkatan Pendidikan Agama Islam.

Selama menjabat pak Imam banyak mengeluarkan kebijakan yang menyentuh langsung GPAI. Misalnya pelatihan GPAI seperti ICT, lomba untuk guru seperti lomba model pembelajaran berbasis ICT, pertukaran GPAI, perhatian terhadap PAI di SLB lebih meningkat, beasiswa guru (S1 dan S2) dan pengawas (S2), pengembangan PAI dengan nilai-nilai kekinian seperti multikultural, karakter, sampai pada ujian nasional PAI. Untuk siswapun diadakan lomba tingkat nasional seperti Ceris dan Pentas PAI.   Namun demikian beliau merasa belum tuntas dalam melaksanakan program, misalnya masalah sertifikasi, standar nasional PAI dan program S1 GPAI.

Akhirnya kami mengucapkan SELAMAT JALAN PAK IMAM semoga rahmat Allah SWT senantiasa menaungi Bapak dan sukses di tempat tugas yang baru.

***

About rofiquez

Berkelana untuk mendapatkan hikmah
This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.

4 Responses to Pergantian Direktur PAI

  1. jabatan adalah amanah

  2. tatik says:

    Selamat bergabung dengan litbang Pak Imam, mga litbang juga semakin menyentuh guru2 PAI

Leave a comment