Pembukaan LKMPPAI-ICT 2010


Senin, 11 Oktober 2010 lalu bertempat di hotel Golden Boutique Jakarta, Lomba Kreasi Model Pembelajaran PAI Berbasis ICT untuk guru SD, SMP dan SMA/SMK resmi dibuka oleh Dirjen Pendidikan Islam Prof. Dr. H. Muhammad Ali, MA. atas nama Menteri Agama. Turut memberikan sambutan adalah Dirjen PMPTK Kementerian Pendidikan Nasional Prof. Dr. H. Baedhowi, M. Si. yang mewakili Menteri Pendidikan Nasional.

Dalam sambutannya pak Dirjen Pendis menyampaikan pentingnya penguasaan ICT terutama di kalangan guru PAI serta menyatakan kebanggaannya atas antusiasme peserta dalam mengikuti lomba. Dalam kesempatan itu Dirjen PMPTK menyatakan bahwa penguasaan ICT merupakan salah satu indicator peningkatan mutu tenaga pendidik terutama guru-guru PAI.

Pada acara ini dilakukan pula pengukuhan dewan juri oleh Dirjen Pendis Kemenag bersama Dirjen PMPTK Kemdiknas. Dewan juri terdiri dari para guru  besar yang merupakan pakar substansi PAI, model pembelajaran dan penerapan ICT dalam pembelajaran.

Dalam wawancara dengan beberapa pendamping dari Kanwil Kemenag provinsi, antusiasme guru PAI untuk mengikuti lomba tersebut cukup tinggi. Sebelum mengirim guru PAI ke Jakarta untuk mengikuti grand final, Kanwil menyeleksi naskah guru yang masuk, selanjutnya diambil satu naskah dari setiap jenjang. Di Kanwil Kemenag provinsi Kepulauan Riau misalnya, menurut Syaifuddin terdapat 40 naskah yang harus diseleksi. Kanwil Kemenag Kepri termasuk rajin dalam membina guru-guru PAI di wilayahnya terutama dalam bidang ICT dan model pembelajaran.

Ayo tetap semangat…

 

About rofiquez

Berkelana untuk mendapatkan hikmah
This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s