Muhammad di mata Mereka


Muhammad SAW., utusan Allah yang terakhir telah menjadi fenomenal sejak kelahirannya 1439 tahun yang lalu. Di kalangan umatnya jelas beliau merupakan sosok panutan yang tiada duanya. Sedangkan di mata non muslim setidaknya ada dua pandangan, ada yang positif menilai Nabi SAW adapula yang mencercanya. Terlepas dari itu, sosok Muhammad SAW telah mampu menjadi sosok yang ramai dibicarakan.

Bagi para orang dewasa mungkin sudah tahu banyak tentang siapa Muhammad. Bagaimana dengan para remaja? Seberapa jauh mereka mengenal Muhammad SAW?

Ketika ditanyakan tentang waktu kelahiran Nabi, Yudi (XII Pj) menjawab dengan benar meskipun tidak tahu tahun masehinya. Yudi sangat mencintai Nabi sekalipun tidak pernah bertemu. Bukti kecintaannya dia selalu mengamalkan ajaran-ajaran Nabi. Ketika ditanyakan berapa banyak ajaran Nabi yang sudah diamalkan, dia berusaha menjalankan shalat lima waktu meskipun subuh dan ashar sering ketinggalan.

Herlina dan Indriyani (X Ak) menurut calon kedua akuntan tersebut Muhammad merupakan sosok yang baik. Mereka mengagumi kemampuan Muhammad dalam merubah masyarakat Arab dari alam kemusyrikan ke alam penuh iman dan rahmat hanya dalam jangka waktu 23 tahun.

Menurut Amelia (XII RPL), Muhammad merupakan sosok panutan yang ajarannya masih dibutuhkan. Bagaimana dengan kenyataan bahwa Nabi berpoligami? Menurutnya poligami Nabi SAW sebatas untuk menolong kaum janda yang ditinggal mati suaminya karena berperang di jalan Allah, bukan karena nafsu. Menurutnya sampai sekarang belum ada manusia sehebat beliau.

Fina (XII Ak) mengatakan bahwa Nabi merupakan sosok panutan yang tiada duanya sampai sekarang. Fina juga berusaha menjalankan ajaran Nabi sebagai bukti kecintaannya, seperti shalat lima waktu sekalipun subuh dan isya sering ketinggalan.

Lain lagi dengan Desi (XII Ap), dia cuma geleng-geleng sambil tertawa ketika ditanya pendapatnya tentang sosok Nabi Muhammad SAW.

Hmmmmm…

***

(Dibuat sambil menjadi juri lomba kaligrafi)

About rofiquez

Berkelana untuk mendapatkan hikmah
This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.

2 Responses to Muhammad di mata Mereka

  1. sri handayani says:

    Kalo di mata Ustad Rofiq gimana Pak…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s