Pembelajar


Akal pikiran adalah kelengkapan yang Tuhan berikan-hanya-kepada manusia. Dengan kelengkapan ini dia dapat berbuat apapun yang diinginkan. Dengan kelengkapan ini pula manusia bisa menjadi mulia ataupun terhina. Dengan akal manusia merasa haus untuk memuaskannya. Apa kebutuhan akal? Adalah pengetahuan. Maka Tuhanpun akan menganugerahkan kemuliaan bagi manusia yang selalu berusaha memuaskan akalnya.Manusia adalah makhluk pembelajar.

Pengetahuan yang masuk ke akal menjadi ilmu. Tuhan menganugerahkan ilmu dengan cara yang unik. Setiap individu dikaruniakan ilmu yang (relatif) berbeda. Itulah yang akan menimbulkan keahlian setiap orang berbeda. Perbedaan ini menjadikan seseorang dibutuhkan oleh orang lain.

Memberi adalah kenikmatan. Menjadikan orang lain menjadi tahu adalah tujuan. Menjadikan orang lain dapat memberi kepada orang yang lain adalah kemuliaan. Sehingga ilmu adalah kemuliaan.

Maha Besar Tuhan Yang Maha Berilmu

About rofiquez

Berkelana untuk mendapatkan hikmah
This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.

4 Responses to Pembelajar

  1. Nobi Nobita says:

    Pak rofiq, Kalau adiiku kan baru mau lulus tahun ini… kira2 bisa nggak ya?? soalnya kan belum tau ijazah nya keluarnya kapan… hehehhe.

    • rofiquez says:

      Menurut perkiraan bp sih bisa aja, berarti adik novi masuknya setelah ijazah keluar. Tapi untuk jelasnya coba kontak ke sana dulu…

  2. vanda dwi melani says:

    saya tertarik dengan cara yang dilakukan untuk memotivasi anak didik yang bertamatan Smk untuk mengembangkan kreatifitas, dan can be a enterpeneur walau hanya dengan pendidikan yang saya tempuh yaitu di bidang kejuruan akuntansi, namun pola pikir saya ingin terbesar saya menjadi seorang yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan tidak hanya untuk diri sendiri tetapi untuk orang lain.

    • rofiquez says:

      Latar belakang program keahlian tidak jd masalah. Niatmu sangat bagus, memang itulah yang dibutuhkan sekarang, disamping membantu pemerintah juga menolong mereka yang membutuhkan pekerjaan. Sekarang Vanda mulai menginventarisir ‘modal’ awal untuk menjadi entrepreneur. Misalnya dari hobby, yang bisa dikembangkan menjadi bidang usaha, atau ada peluang lain. Silakan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s