Siap Berlomba


Seorang peserta loma sedang mempresentasikan karyanya pada LKMPPAI 2009Perlombaan bagi siapapun menjadi saat yang paling mendebarkan, karena pada saat inilah kemampuan mereka dinilai dan “diadu” dengan peserta lain. Tidak terkecuali bagi guru. Hari ini tanggal 11 s.d 15 Oktober 2010 dilaksanakan perhelatan grand final Lomba Kreasi Model Pembelajaran PAI Berbasis ICT (LKMPPAI BerICT) tahun 2010 di Hotel Golden Boutique Jakarta. Tahun ini adalah lomba yang ketiga sejak 2008 yang lalu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Hampir seluruh provinsi mengirimkan utusannya pada setiap jenjang SD, SMP dan SMA/SMK, jadi bila setiap jenjang ada utusannya maka peserta berjumlah 99 orang. Mereka adalah GPAI terbaik di provinsi masing-masing dan sudah melalui proses seleksi oleh Kanwil Kemenag di provinsinya. Sudah tentu Kanwil masing-masing menumpahkan harapan di pundak para GPAI terbaik ini. Sebaliknya setiap peserta akan berusaha memenuhi harapan tersebut dan membawa pulang predikat juara. Tidak hanya menarik bagi peserta baru, peserta tahun 2008 yang penasaran dengan keberuntungan merekapun tahun ini ikut maju berlaga lagi.

Pembukaan lomba akan dilaksanakan siang ini dilanjutkan dengan presentasi dan simulasi masing-masing peserta. Tentunya masing-masing peserta berharap dapat tampil dengan performa terbaik untuk menjadi pemenang. Ini juga menunjukkan bahwa kemampuan GPAI semakin diperhitungkan apalagi tahun ini kreasi model pembelajaran yang ditampilkan harus berbasis ICT. Kemampuan berICT ria bagi sebagian guru (termasuk guru non PAI) masih belum merata. Menjadi tantangan tersendiri ketika guru harus membuat model pembelajaran dengan metode yang menyenangkan dan disajikan dengan nuansa ICT.Sebagian juara lomba tahun 2009

Hal ini berbeda dengan pelaksanaan lomba pertama (2008) dan kedua (2009) yang belum berbasis ICT, melainkan baru pada model pembelajaran Paikem.

Nah, selamat berlomba para mujahid fi sabilillah. Tampilkan kemampuan terbaik Anda. Dipundak Anda harapan orang-orang di belakang Anda tertumpu.***

About these ads

One thought on “Siap Berlomba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s